Ini dia alasan mengapa harga rokok harus murah

mengapa harga rokok harus murah

OngolOngol.com

Hai guys, apa kabarnya? Gonjang-ganjing mengenai akan naiknya harga rokok di indonesia menjadi spekulan banyak pihak. Berbagai kalangan mengatakan pendapatnya ada yang pro namun banyak pula yang kontra. Memang dari dulu harga rokok ya terjangkau bagi semua kalangan bahkan anak-anak pun bisa menikmatinya.

Yang kontra pasti memilih harga rokok harus murah, dengan beberapa alasan sebagai berikut ;

1.Agar lebih murah dari beras
mengapa harga rokok harus murah 1
Rokok di Indonesia tergolong murah. Saking murahnya banyak yang mampu beli rokok tapi gak mampu beli beras. Kalau rokok naik bisa-bisa pada ngegulung beras pakai kertas lalu dibakar.
 

2. Agar Terjangkau Oleh Anak-anak
mengapa harga rokok harus murah 2
Lebih dari 30% anak di Indonesia merokok sebelum usia 10 tahun.Dengan harga rokok yang murah anak-anak juga bisa ikut sok keren ala orang dewasa. Kalau rokok mahal nanti mereka gak mampu beli dan Cuma bisa ngemut chiki chuba. Anak Indonesia gak bisa masuk media internasional karena gak ada anak kecil yang merokok.
 

3. Meningkatkan Impor Tembakau
mengapa harga rokok harus murah 3
sekitar 42% tembakau yang digunakan dalam produksi rokok di indonesia berasal dari tembakau impor. Naiknya harga rokok bisa bikin cukai impor naik dan penggunaan tembakau impor menurun. sebagai masyarakat modern, kita harus bangga menjadi negara importir. Yang lain aja masih pada impor masak tembakau kagak.
 

4. Agar Pemerintah Tetap Merugi
mengapa harga rokok harus murah 4
Menurut Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan RI tahun 2013, Negara mengalami kerugian sebesar 378,75 triliun rupiah akibat menanggulangi penyakit yang diakibatkan oleh rokok. Kalau rokok mahal nanti negara tidak rugi, uang segitu bisa-bisa dialokasikan ke pendidikan. Nanti masyarakat pada tambah pinter, hoax gak laku di media sosial. Kan kasian tukang bikin hoax jadi pengangguran.
 

5. Mengurangi Populasi Rakyat Indonesia
mengapa harga rokok harus murah 5
Pertumbuhan populasi rakyat Indonesia terus meningkat. Semakin banyak pula orang bodoh di Indonesia. Program Keluarga Berencana tidak terlalu efektif mengatasi permasalah kependudukan. Dengan rokok murah maka dapat sedikit mempercepat kematian dan mengurangi populasi orang bodoh sehingga pertumbuhan penduduk lebih teratur dan damai.
 

sumber ; sijuki

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Kesehatan dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s