Sepeda Motor Spion dilipat ditilang, Wajar …….

spion dilipat di tilang

OngolOngol.com

Hai guys, apa kabarnya? Dapat notif dari sebuah group dimana ada anggotanya yang di tilang polisi padahal semuanya lengkap. Bukan tanpa alasan polisi menilang dari pengendara ini karena spion nya dilipat. Bolehkah sepeda motor di lipat spionnya?

Hal ini memang wajar sekali jika polisi menilang pengendara sepeda motor yang spionya dilipat karena spion tidak berfungsi dengan baik. Bagaimana bisa pengendara sepeda motor memantau kendaraan di belakangnya kalau spion tidak berfungsi, hal ini bisa memicu kecelakaan di jalan raya.

Sering kali melihat pengendara motorsport terutama yang full fairing melipat bagian spionnya entah apa alasanya namun hal ini tidak di benarkan. Karena peraturanya adalah “ada spion yang berfungsi dengan baik”. Lha kalau ada spion tapi tidak berfungsi ya sama saja dengan tidak ada spionnya dong.

new-honda-cbr500r

begini yang benar, spion harus tetap berfungsi

Sebenarnya bisa saja memberikan peringatan terlebih dahulu atau hanya di tegur saja agar spionnya di kondisikan dengan semestinya, namun kalau ketemu polisi yang memang tidak mau tau alasan dari pengendara ya siap-siap saja di tilang.

So hati-hati sebelum berkendara guys, cek semua kelengkapan dan fungsi dari bagian motor anda.

Iklan

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s