Anda menemukan polisi nakal? laporkan saja kesini

aplikasi lapor polisi nakal

OngolOngol.com

Hai guys, apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. Pernahkah anda melanggar peraturan di jalan? kalau iya dan ketemu dengan pak polisi pasti langsung di tegur dan di tilang karena memang anda salah yakni melanggar. Namun kalau anda tidak melanggar namun di tilang karena di cari-cari kesalahanmu maka berarti ini adalah oknum polisi yang nakal.

lagi-hot-polisi-menurunkan-gadis-seksi-di-jalan-sepi

Nah sekarang ada kabar bagus guys, kalau menemukan polisi yang nakal seperti ini kita bisa melaporkan lewat aplikasi ini, mau tahu lebih dalam lagi? nich ulasanya ;

Ada Polisi Nakal, Masyarakat Bisa Lapor Lewat Aplikasi Ini

BID HUMAS PMJ – Minggu, 13 Desember 2015 | 18:09 WIB

Aplikasi Whistle Blower System (WBS) yang baru saja diluncurkan Polres Metro Jakarta Barat tidak hanya bisa digunakan masyarakat untuk melaporkan tindak kriminal saja. Melainkan juga, untuk melaporkan anggota polisi yang nakal.

“Misalkan ada pelanggaran yang dilakukan oleh internal anggota, itu bisa dilaporkan,” ujar Anggota Propam Polres Metro Jakarta Pusat Brigadir Ariyanto di Bundaran Hotel Indonesia, Jalan M.H Thamrin, Minggu (13/12/2015).

Brigadir Ariyanto mengatakan laporan tersebut akan diteruskan kepada pejabat polres setempat. Kemudian, polisi yang dilaporkan akan langsung dipanggil untuk ditindak.

Brigadir Ariyanto mengatakan masyarakat bisa menggunakan nama samaran ketika membuat laporan. Hal itu bisa dipilih jika masyarakat tidak ingin identitasnya tidak diketahui.

“Jadi kalau mau dirahasiakan, akan dirahasiakan,” ujar Brigadir Ariyanto.

Brigadir Ariyanto mengatakan hal ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Aplikasi ini bisa langsung diunduh lewat playstore dengan nama WBS Polres Jakarta Barat.

Selain laporkan polisi nakal, masyarakat juga bisa melaporkan tindak kriminal lainnya.

Masyarakat yang ingin melaporkan kegiatan yang berpotensi menjadi tindak kriminal juga bisa memilih opsi “Kirim Informasi” dan menceritakan kejadiannya.

Masyarakat juga diminta untuk menyertakan foto di setiap laporan tersebut. Laporan itu akan langsung diterima polisi di Polres Metro Jakarta Barat untuk ditindaklanjuti.

Meski diluncurkan oleh Polres Metro Jakarta Barat, Ariyanto mengatakan kejadian yang dilaporkan tidak hanya untuk di wilayah Jakarta Barat saja.

Masyarakat yang melihat potensi kriminal di wilayah Polda Metro Jaya lain, misalnya Jakarta Pusat, juga bisa melapor.

Nantinya, polisi di Polres Metro Jakarta Barat akan meneruskan informasi tersebut ke polres terkait.

Nah jelaskan penjelasan dari kabid humas mabes polri. semoga berguna.

Baca juga guys ;

Iklan

3 Comments

  1. Ping balik: Pentolan geng motor brigez tewas di tusuk gerombolan GBR | OngolOngol.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s