Ini dia catatan rivalitas rossi yang menegangkan

nose-tape-motogp-2

OngolOngol.com

Hai guys, sudah lama tidak update rasanya jari ini gatel untuk nulis lagi. Motogp saat ini sedang libur dan akan kembali lagi pada minggu depan yang akan di laksanakan di sirkuit jerez, spain. Kedua pembalap honda sedang mengalami cidera pada tanganya entah mereka bisa tampil di jerez atau tidak mengingat ini kandang mereka jadi berat untuk melewatkanya.

Kamrin di sirkuit argentina di suguhi aksi menawan rossi yang berhasil mengalahkan marques dan marques terpaksa harus pulang tanpa point karena crash saat race argentina. Beberapa catatan rossi menyebutkan bahwa rossi memang bener-bener tangguh dan penuh perhitungan pantas saja dia di juluki the doctor. Aksi-aksinya membuat kagum para fansnya hingga tercatat beberapa aksi menawan melawan para kompetitornya di beberapa tahun terakhir.

Aksi-aksi rossi mengalahkan para rivalnya sudah terjadi dari beberapa tahun lalu yang berhasil di catatkan dengan teliti dimana aksi rossi ini di anggap paling menegangkan dan penuh rivalitas. nah aksi apa saja kira-kira guys? cekibrot ;

1. Rossi vs Max Biaggi
Persaingan Rossi dan Biaggi tercetus pada musim 2001 di mana saat itu Rossi berhasil jadi juara dunia. Bersama Honda, The Doctor bisa dibilang jadi saingan terberat Biaggi yang memperkuat Yamaha.
Genderang perang keduanya terjadi di Grand Prix Suzuka. Saat itu, Biaggi dengan sengaja mendorong Rossi ketika keduanya berada di tikungan. Akibat dorongan itu, Rossi sempat keluar dari lintasan.
Merasa tidak terima, Rossi langsung membalas di lap berikutnya. Seusai melewati Biaggi, Rossi langsung mengacungkan jari tengah ke arah seniornya tersebut.
Persaingan keduanya makin memanas hingga balapan ketiga di Catalunia. Rossi dan Biaggi terlibat perseteruan sebelum konferensi pers kemenangan. Sempat beradu argumen di lorong ruangan, akhirnya kedua pembalap itu memutuskan secara jantan untuk bersaing di atas lintasan pada seri berikutnya.
2. Rossi vs Casey Stoner
Bukan rahasia lagi jika Casey Stoner merupakan satu-satunya pembalap yang mampu menyaingi Rossi dua kali dalam kejuaraan. Pertama juara pada musim 2007 ketika berseragam Ducati, lalu kemudian 2011 bersama Repsol Honda.
Puncak persaingan Rossi dan Stoner benar-benar ditampilkan dalam aksi balapan mengerikan pada 2008 lalu. Ketika itu persaingan sengit terjadi di Grand Prix Amerika Serikat. Saat itu balapan masih digelar di Sirkuit Laguna Seca.
Stoner yang memulai balapan dari pole position, nyatanya mesti takluk dari aksi gila Rossi. Bayangkan saja, Rossi sampai melaju di luar lintasan yang kondisinya menurun dan curam demi manyalip Stoner, sang juara bertahan MotoGP waktu itu.
Aksi tikung-menikung terjadi hingga lap terakhir balapan. Sial bagi Stoner, kelihaian dan kenekatan Rossi membuatnya oleng hingga nyaris terjatuh. Meski bisa meneruskan balapan, Stoner harus puas mengakhiri persaingan di posisi ketiga. Di akhir musim Rossi menjadi juara dunia. Sementara Stoner, ia hanya meraih status runner up.
3. Rossi vs Jorge Lorenzo
Kehadiran Jorge Lorenzo pada 2009 awalnya belum mampu menggeser dominasi Rossi di Yamaha. Namun pada 2010, semuanya berubah.
Rivalitas dua rider beda negara tersebut membuat pecinta MotoGP disuguhi tontonan menarik. Gaya nekatnya dia keluarkan demi mengalahkan Lorenzo yang kala itu sedang diunggulkan meraih gelar juara dunia untuk pertama kalinya.
Puncak persaingan keduanya memanas hingga Grand Prix Jepang di Sirkuit Motegi. Saat itu, Rossi yang sedang on fire pasca absen beberapa seri karena cedera, bersaing sengit dengan Lorenzo di lap terakhir. Benturan antar motor keduanya tak terelakkan. Untungnya tidak ada yang terjatuh dalam peristiwa itu.
Lorenzo yang terbentur langsung kehilangan posisi tiga dalam balapan. Akhirnya, Rossi mendapat podium terakhir di Jepang. Meski demikian, poin Lorenzo tetap tidak terkejar. Ia akhirnya jadi juara di musim balap 2010.
4. Rossi v Marc Marquez
Rivalitas pembalap senior dan debutan ini berlangsung sejak 2013. Saat itu Marquez yang baru naik kelas dari Moto2, langsung menyabet gelar juara dunia. Dia mengalahkan Rossi yang ketika itu sedang berusaha bangkit bersama Yamaha.
Semusim berselang, Rossi kembali dipermalukan oleh pembalap berusia 21 tahun tersebut. Marquez lagi-lagi merajai ajang MotoGP. Ia meraih gelar juara yang kedua kalinya. Musim 2015, Rossi yang tidak mau kalah lagi mulai menunjukkan pengalamannya. Dari tiga balapan yang sudah digelar, The Doctor unggul 2 kali atas Marquez.
Yang paling anyar, persaingan keduanya terjadi di Argentina akhir pekan lalu. Marquez yang semula nyaman berada di depan, mulai terpangkas jaraknya oleh Rossi. Pada dua lap terakhir, kesalahan pembalap asal Spanyol itu menghadirkan mimpi buruk untuk dirinya sendiri.
Rossi yang berhasil menyalip, secara tiba-tiba menghentakkan motornya ke sisi kanan. Bagian depan tunggangan Marquez yang tersenggol membuatnya oleng dan seketika jatuh. Rossi yang tak punya lawan lagi akhirnya keluar sebagai juara dan untuk sementara menguasai klasemen pembalap MotoGP.

well cukup banyak juga ya entah itu kompetitor maupun kompatriotnya ternyata rossi tak ingin mengalah sedikitpun.

sumber di sini

11147028_894718433918166_7429121093058479042_n

Iklan

6 Comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s