Ini toh alasan sales memaksa konsumen untuk beli secara kredit

sales

OngolOngol.com

Hai guys, sudah bukan rahasia umum lagi kalau membeli kendaraan bermotor ada pilihanya yakni antara cash dan kredit. Jika orang yang mampu pasti akan beli cash namun bagi yang pas-pasan / kurang biasanya terpaksa kredit ( seperti ane ). Namun ada juga orang kaya memilih kredit namun itu sudah di hitung secara matang untung dan ruginya.

Nah yang jadi membuat orang kecewa adalah ingin membeli kendaraan secara cash namun dipaksa harus kredit dengan iming-iming cashback tinggi dan lain sebagainya. Namun ternyata bukan cuma itu saja ternyata salespun punya alasan yang kuat melakukan pemaksaan pembelian secara kredit tersebut. nich pengakuan salah satu sales yang memberikan keteranganya katanya akan mendapatkan bonus dari leasing. nama samaran ( abi ).

”Besarannya macam-macam, tapi semakin besar DP (uang muka), biasanya semakin besar refund. Misalnya, DP Rp 2 juta, yang disetor ke leasing bisa separuhnya. Sisanya buat sales atau dealer. Kalau DP Rp 500.000, insentifnya juga kecil. Itu kesepakatan saja sama leasing,” beber Abi.

sales-dijalanan-2

Dan ternyata benar ada kong kalikong antara leasing dengan sales dan besarnya itu tergantung DP nya. dan itu sudah menjadi kesepakatan bersama antara leasing dan sales.

”Ada lagi yang bikin sales semangat, ada leasing yang bikin lomba penjualan. Kalau masuk kriteria, dapat tambahan uang atau hadiah lain,” ungkap Abi.

Keuntungan itu saja belum di tambah dengan pendapatan dari asuransi dan hitunganya tidak bisa di beberkan terangnya. Semua itu tergantung daerah dan type motor yang di beli konsumen besarnya pendapatanya jadi jangan salah kalau sales itu sangat bersemangat sebar brosur dan juga BC di blog-blog terkenal.

Kejadian ini ternyata bukan hanya terjadi pada sales kendaraan roda dua namun roda empat juga sama saja. terang sang nara sumber.

sumber ; di sini

Sales Cross Cantik

Iklan
Pos ini dipublikasikan di spg dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

23 Balasan ke Ini toh alasan sales memaksa konsumen untuk beli secara kredit

  1. Mase berkata:

    mbak e mesti ora katokan

  2. gaplek mania berkata:

    kemaren mau beli skupi inden 4bulan tapi kalo kridit bisa diusahakan cepet.. hehehe.. kalo dikampung saya lebih parah.. kalo cash bisa inden sebulan kalo kridit hari itu juga dianter

  3. wow…untung ane belinya cash…klo semua orang indonesia sadar bahwa bahasa kerennya utang yaitu kredit pasti banyak yang pengen beli cash

  4. An_Syahri berkata:

    yups.. info dr temenku seperti itu mas.. klo konsumen beli cash maka dia cuman dpt insentif dr dealer saja namun jika konsumen beli kredit maka dia dapat insentif dari dealer, leasing dan asuransi.. secara perbandingan 1:3.. biasanya klo kita ngotot mo beli cash mereka akan sewot dan dipersulit..

    • Dede berkata:

      Gak semua brand,cma brand yg pnya nama bsar doang,biasanya belagu,kemaren gwe bli apache xventure cash,dtang jm 3 sore,prses g nympe 15 menit mtor lgsg d antar,lintas kota lagi,dri bandung ke subang.

  5. cihuy berkata:

    sing tengah oleh kredit rak?

  6. Romy Anto berkata:

    makanya aku pas mo beli cash sales nrocos klo kredit ada bonus inilah itulah,katanya langsung di antar.eeee pas dah cobain kredit tetep aja ada skb.

  7. tomcat berkata:

    harusnya kalo ada yg beli cash layani dgn baik…toh scara prosentase beli kredit jauh lbh bnyak dr yg beli cash…buat jg image merk motor dan nama baik dealer itu sendiri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s